Sunday, October 6, 2019

Buku art of dealing

1.Kita semua egois:mementingkan diri sendiri
2.kita lebih tertarik pada diri sendiri dari pada apa pun lainnya
3.Setiap orang yang anda jumpai ingin merasa dirinya penting dan mempunyai nilai.
4.Setiap orang sangat mengharapkan persetujuan dari orang lain,sehingga dia bisa menyetujui diri sendiri
5.kita semua lapar ego
6.ramah terhadap diri sendiri, ramah terhadap orang lain
7.ketiga harga diri sedang tinggi orang mudah dan enak diajak berinteraksi ,mereka bisa dikritik dan di ejek dan tidak terlalu khawatir,karena hal hal ini menyebabkan kerusakan kecil dalam harga diri mereka
8.bantulah orang lain untuk lebih menyukai diri mereka,puaskanlah keinginan mereka yang kuat untuk memperoleh harga diri.
9.empat cara untuk membuat orang lain merasa penting adalah
1.berpikurlag bahwa orang lain penting.
2.perhatikanlah orang.
3.jangam bersaing dengan orang lain.
4.tahu kapan harus mengoreksi orang lain.
10.rendahkanlah pada suara anda dan berbicaralah dengan lemah lembut ini benar benar akan membuat orang lain berbicara dengan lemah lembut juga
11.antusiasme itu menular
12.percaya diri membiakkan percaya diri.
13.masukanlah daya pesona dalam kepribadian anda.
14.perhatikanlah cara berjalan anda,tindakan fisik anda menyatakan sikap mental anda
15.jabat tangan anda yang mantap dan akrab,seseorang jabat tangan lemas biasanya mempunyai percaya diri rendah.
16.mempengaruhi orang lain,pertama dengan cara pengenalan masalah,baru ke isi masalah,kalau langsung keisi masalah kebanyakan orang lain akan menolak,melawan,tidak meresapi isi dari masalah anda,jadi pertama harus memberi pengenalan ,simpati untuk masuk ke pikiran bawah sadar mereka.
17.tenangkanlah tombol ajaib senyuman:senyuman yang sejati dan tulus membangkitkan keramahan dalam diri orang lain,jangan tersenyum dari ekspresi wajah,tersenyumlah dari dalam hati
18.menanamkan kebajikan caranya menanamkan kebaikan dalam diri seseorang.
19.tegakkan kepala anda seolah seolah pergi ke sebuah tempat penting.
20.ketika orang lain mulai merasakan persetujuan anda,mereka akan mengubah tingkah laku mereka.
21.cara menunjukkan apresiasi anda
1.jangan biarkan orang lain menunggu
2.kalau ada orang yang tidak bisa segera anda temui,beritahukan mereka bahwa anda akan menemani mereka sesegera mungkin.
3.ucapkanlah terima kasih.
4.perlakukanlag orang secara khusus.
Satu hal yang dimiliki orang sukses adalah keterampilan menggunakan kata kata
22.berhentulah berusaha menjadi sempurna,tidak ada orang yang memesona setiap saat.
23.obrolan tidak harus berupa pembicaraan cerdas
24.panaskanlah pokok pembicaraan anda.
25.buatlah orang berbicara tentang diri mereka
26.jika anda dapat mendorong orang lain untuk berbicara,anda akan memperoleh reputasi sebagai orang yang pandai,ngobrol dengan orang lain.
27.ajukanlah pertanyaan yang membangkitkan minat orang lain.
28.ada dosa mematikan dalam hubungan antar manusia yang harus dihindari,manusia sejak lahir mempunyai pembawaan mementingkan diri sendiri.
29.berbicaralah tentang diri sendiri bila anda diundang dan diminta.
30.gunakanlah pembicaraan yang menyenangkan,jangan menyebarluaskan kesulitan di depan umum.jangan berbicara terus tentang penyakit dan operasi anda
31.duduklah dengan tenang dan tulislah surat kepada diri sendiri,tulislah yang sebenarnya anda rasakan,jangan ditahan-tahan tulislah secara mendetail bagaimana anda telah diperlakukan dengan kejam,bagaimana tidak adilnya hidup ini,kemudian setelah selesai,bakarlah surat itu.
32.kata kata usil dan menyindir cocok untuk orang sudah lama mengenal kita cukup menyukai anda.
33.mulailah menggunakan metode-metide ,hari ini juga untuk meningkatkan keahlian komunikasi anda,berlatihlah dengan orang yang belum Anda kenal.lakukanlah terus setiap hari sampai menjadi kebiasaan
34.mendengarkan membuat anda pandai
35.terlalu banyak bicara membuka rahasia anda.
36.jangan berusaha terlalu keras,pembicaraan yang membinasakan adalah orang tidak santai,padahal sikap santai itulah yang justru akan meningkatkan kemungkinan untuk mengatakan sesuatu yang benar benar sesuai.
37.anda harus mengetahui apa yang diinginkan orang,apa yang mereka butuhkan,dan siapa diri mereka,supaya anda dapat berkomunikasi dengan mereka secara efektif,anda harus mendengarkan dengan seksama,simpatik dan sabar.
38.praktikanlah seni mendengarkan
1.pandanglah orang yang sedang berbicara.orang yang layak didengarkan juga layak untuk dilihat
2.tunjukkan minat yang mendalam.
3.Codongkanlah badan anda ke arah orang itu,pernahkah memperhatikan anda mencodongkan badan ke arah pembicara yang menarik dan menjauhkan badan dari orang yang membosankan.
4.ajukanlah pertanyaan,ini memberi tahu orang yang sedang berbicara bahwa anda masih mendengarkan
5.jangan menyela,sebaliknya ,mintalah orang lain berbicara banyak.
6.tetaplah pada topik si pembicara,jangan mengubah topik
7.,Gunakanlah kata kata dari pembicara untuk menyampaikan maksud anda.
39.Bila orang menentang ide kita,kita menganggapnya sebagai acakan bagi ego kita.kita menjadi emosional berusaha memaksa lawan untuk menerima ide kita.kita membesar besarkan argumen kita sendiri dan menertawakan argumen lawan.cara ini tidak akan menang.
40.satu-satunya cara untuk memenangkan perdebatan adalah membuat orang lain mengubah pikiran mereka,tekanan rendah adalah rahasia gunakanlah ancaman,maka mereka akan menutup pikiran mereka terhadap ide anda
41.hanya ada satu cara membuat sebuah ide diterima oleh pikiran bawah sadar seseorang dengan cara yang tidak diketahuinya.
Aturan untuk memenangkan perdebatan
1.Biarkan orang lain menyatakan persoalan mereka,jangan menyela,ingatlah untuk mendengarkan
2.tunggulah sejenak sebelum anda menjawab,ketika anda mendapat pertanyaan,pandanglah orang itu,dan tunggukah sejenak sebelum menjawab
3.Janganlah bersikeras untuk menang 100%,kalau orang lain mempunyai alasan yang tepat dan mendukung posisi nya,terimalah kalau anda sependapat dengan orang lain dalam hal hal kecil dan tidak penting,mereka akan lebih sependapat dengan anda dalam hal hal yang besar.
4.ungkapkanlah persoalan anda dengan tenang dan akurat kita harus waspada terhadap kecenderungan untuk membesarkan besarkan bila ide kita ditentang.kenyatannya,orang lain belum menerima pandangan anda,dan tidak akan melaksanakan ide anda.
5.Berbicaralah melalui pihak ketiga,berbicara melalui pihak ketiga berguna terutama bila terdapat perbedaan pendapat dan anda ingin orang lain melihatnya dari sudut anda.orang tentu saja tidak mudah mempercayai anda bila anda mengatakan hal hal yang menguntungkan diri anda.lagi pula,pernyataan pihak ketiga jauh lebih kecil kemungkinannya mengusik ego orang lain.
6.berbicaralah kesempatan pada orang lain untuk menyelamatkan muka
42.lakukanlah mukjizat kecil setiap hari,pujian yang jujur,memberi pujian pada tempatnya .
43.bermurah hatilah dengan kata kata manis,jangan menunggu sampai orang melakukan sesuatu yang besar atau luar biasa untuk memuji mereka dengan mengucapkan terima kasih,jangan beranggapan bahwa orang pasti tahu bahwa anda menghargai mereka.
44.Aturab untuk mengucapkan terima kasih
1.ucapan terima kasih harus tulus
2.jangan bergumam ucapkan dengan jelas jangan bertindak seolah2 anda malu mengucapkan terima kasih kepada seseorang.
3.ucapkanlah terima kasih dengan menyebut nama.buatlag agar ucapan terima kasih anda bersifat pribadi
4.pandanglah orang yang anda beri ucapan terima kasih
5.berusahalah untuk terima kasih
6.ucapkankag terima kasih ketika orang paling tidak mengharapkannya ucapan terima kasih.
45.Aspek aspek penting dalam memberi pujian adalah
1.harus tulus pujian yang berlebihan muda ketahuan dan tidak ada gunanya.
2.pujilah perbuatan atau sifatnya,bukan orangnya tingkatkanlah kebahagiaan dan kedamaian pikiran anda dengan memberi Lima pujian tulus setiap hari.
3.pandanglah kritik dengan cara pandang baru,kata kritik meninggalkan rasa tidak enak dimulut kita.
46.hal hal penting dari penyampaian kritik yang berhasil
1.Kritik harus disampaikan secara pribadi
2.Awalilah kritik dengan kata kata manis atau sanjungan,kata manis,sanjungan,pujian berpengaruh menciptakan suasana yang bersahabat itu akan membuat orang lain nerasa senang dalam mengendorkan pertahanan dirinya.pujian dan sanjungan membuka pikiran orang terhadap kritik yang memang perlu dikatakan
3.Buatlah kritik itu impersonal,kritiklag perbuatannya,hukum orangnya
4.Berikan jawabannya
5 .Mintalah kerja sama jangan menuntutnya.
6.Satu kritik untuk pelanggaran saja orang menerima,kedua kalinya biadanta ditolak
7.Selesaikan dengan cara bersahabat.

No comments:

Post a Comment